6 Fakta Menarik Tentang Pedangdut Via Vallen. Nomer 6 Paling Nggak Nyangka!

Posted on

Kalo kamu penikmat musik dangdut koplo, kamu tentu tidak asing dengan Via Vallen, penyanyi asal Sidoarjo yang melejit lewat lagu berbahasa Jawa berjudul ‘Sayang’ dan ‘Selingkuh’. Lagu yang di bawakan Via Vallen sangat easy listening dan juga mudah di hafal sehingga dengan cepat menjadi fenomena. Video Klip ‘Sayang’ saat ini telah di tonton lebih dari 115 juta kali di situs berbagi video,YouTube.

Lantas, siapa sih sosok Via Vallen yang langsung mencuri perhatian masyarakat ini? Berikut rangkuman singkat tentang sosok Via Vallen yang mungkin belum kamu ketahui sebelumnya.

1. Mengawali karir sejak umur 15 tahun

Penyanyi dengan nama asli Maulidia Octavia ini memulai karir bernyanyinya sejak usia 15 tahun ketika duduk di bangku kelas 2 SMP. Hobi bernyanyinya terbentuk karena sang ayah, Muhammad Arifin adalah seorang musisi dangdut yang sudah sering manggung di daerah jawa timur.

2. Rilis single pertama di tahun 2015

Berkat pengaruh sang Ayah yang merupakan seorang musisi dangdut, Via akhirnya terjun di genre musik ini meskipun sebelumnya Via lebih suka musik pop. Via mulai manggung di daerah sidoarjo dan sekitarnya. Berkat suaranya yang khas dan merdu, dengan cepat Via menggapai popularitas terutama di daerah jawa tengah dan jawa timur.

Sampai akhirnya ia memiliki penggemar dan membentuk fanbase yang diberi nama Vyanisty dan diresmikan pada tanggal 24 September 2010.

Seiring berjalannya waktu, Via mulai merilis single pertamanya yang berjudul ‘Selingkuh’ pada tahun 2015 di susul lagu ‘Sayang’ tahun 2017. Sejak itu, nama Via pun mulai dikenal publik.

3. Raih penghargaan sebagai Penyanyi Dangdut Paling Ngetop 2017

Popularitas Via Vallen melambung di tahun 2017 ini setelah secara mengejutkan meraih penghargaan di ajang SCTV Music Awards 2017 sebagai Penyanyi Dangdut Paling Ngetop 2017 mengalahkan nama-nama tenar seperti Ayu Ting Ting, Cita Citata, Nassar dan Zaskia Gotik. Lagu berjudul ‘Sayang’ yang di bawakannya menjadi lagu wajib penikmat musik dangdut koplo.

“Alhamdulillahhh yaa Allah… Terimakasihh kesempatannya untuk Via mendapatkan penghargaan sebagai penyanyi paling ngetop di ajang music yang paling bergengsii inii ” Sctv Music Award 2017 ” Duluuuu hanya bisa bermimpi untuk bisa berada di panggung ituu, tapi nggak nyangka ternyata sekarang menjadi kenyata’an bisa berada di panggung yg super megah itu dan menjadi bagian dr acara tersebut. Rasanyaaa seneng, bangga, terharuuu campurrr adukk dehhh Apa lagi pas dapet piala ini, bener2 speechless, terharuuuuuu yg sampe bener2 nangiss tapi aku terus berusahaa menahaann sampe susah buat ngomong Piala ini sama dengan amanah yaaa, jd lebih ada tanggung jawab lagi untuk viaa agar bisa lebih baik dalam berkaryaaa, bersuara dan berpenampilan,” tulis Via di akun Instagram-nya.

4. Di anggap sebagai saingan berat Ayu Ting Ting

Kemenangan Via di ajang SCTV Music Award ternyata sempat membuatnya jadi bulan-bulanan netizen. Bagaimana tidak,seorang penyanyi asal daerah yang hanya mengcover lagu orang mendadak melambung popularitasnya melebihi penyanyi dangdut yang sebelumnya sudah wara-wiri di TV.

Dua fanbase besar yaitu Vianisty (fans Via Vallen) dan Balajaer (fans Ayu Ting-Ting) sering terlibat perang komentar di sosial media dan masih terjadi sampai kini

“Via sih enggak merasa menggeser. Mungkin kalau pialanya memang rezeki Via. Semua orang kan sudah punya rezeki masing-masing. Kalau masyarakat menilai Via menggeser penyanyi si A atau si B, itu opini mereka karena Via enggak pernah kayak gitu,” ungkapnya saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

5. Membuat penasaran sutradara ‘Despacito’

Popularitas Via Vallen ternyata sampai ke telinga Carlos Perez, sutradara musik video “Despacito”. Perez yang sedang berada di Jakarta untuk sebuah proyek iklan bersama Abimana Aryasatya mendengar tentang Via Vallen dari awak media.

“Tulis namanya. Tulis judul lagunya bersama namanya. Aku akan mencari tahu tentangnya,” ujar Carlos penuh rasa ingin tahu.

6. Penggemar berat klub sepak bola Manchester United

Di salah satu komentar di postingan Instagramnya, Via menulis bahwa ia merupakan penggemar berat klub sepak bola asal Inggris, Manchester United bahkan sejak era Cristiano Ronaldo masih bermain di sana.

“hahaha kenapa MU kalah mesti ganti casing? gak lahh, kebetulan sy kepincut sama MU sejak jaman CR msh di MU sampe akhirnya MU terpuruk pun sy tetep suka club tersebut meskipun dengan formasi pemain yang sudah berubah drastis” tulis Via.

Sumber : Kumparan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *