9 Filosofi Hujan Yang Akan Membuat Kamu Senyum-Senyum Sendiri

Posted on

Apakah Anda pernah memikirkan akan datangnya hujan? Semua orang senang apabila hujan datang apalagi kalau setelah musim kemarau yang berkepanjangan. Banyak hal yang bisa dipelajari dari datangnya sebuah hujan. Dan bisa bermanfaat bagi kehidupan Anda supaya bisa menjalani hidup lebih rendah hati, penuh dengan motivasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Lalu apa saja filosofi hujan yang bisa Anda pelajari untuk kehidupan sehari-hari berikut penjelasannya :

1. Hujan turun setelah musim kemarau panjang, bukankah kesabaran adalah kunci?

Apabila musim kemarau berkepanjangan tanpa adanya hujan maka bumi ini akan menjadi gersang. Anda tidak bisa melihat keindahan bumi yang hijau ini.

Namun itu semua hilang apabila hujan yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga dan menjadi penyelamat dari kesulitan dan kesengsaraan musim kemarau. Itu artinya Anda bisa menjadi penolong kepada orang yang benar-benar membutuhkan Anda.

2. Hujan turun tidak mengenal waktu

Hujan turun tidak mengenal waktu, baik pagi siang malam bahkan tidak mau mengerti yang sedang terjadi di bumi ini. Karena hujan adalah sebuah anugerah dari yang Maha Kuasa.

Oleh sebab itu sebagai manusia harus selalu berlapang dada menerima hujan dan sesuatu yang baik akan datang pada Anda tanpa waktu yang diinginkan oleh Anda sendiri.

3. Hujan tidak pernah menyerah

Tentunya anda paham jika hujan itu turun dan terus berjatuhan. Dan akan tetap turun walaupun jatuh berkali-kali. Dari hal itu Anda sebagai manusia harus bisa mengambil pelajaran dari hujan.

Jika Anda sedang dalam menuju cita-cita dan terjatuh, bangkitlah dan jangan mudah menyerah untuk menggapai cita-cita yang diimpikan.

4. Hujan pun marah jika manusia tidak ramah

Hujan juga bisa marah layaknya manusia, karena hujan termasuk bagian dari alam. Hujan marah ketika manusia tidak bisa ramah pada alam, merusak alam, dan tidak peduli dengan lingkungan.

Hujan bisa turun dengan derasnya dan bisa membawa bencana yang diakibatkan oleh perbuatan manusia itu sendiri. Jadi mulai sekarang jagalah lingkungan yang Anda miliki.

5. Hujan turun ketika bumi membutuhkan

Ketika musim kemarau berkepanjangan, bumi akan memanggil hujan untuk turun supaya bisa kembali menghijaukan rumput-rumput yang kering. Seperti hujan Anda juga harus selalu siap membantu sesama ketika bantuan Anda sangat dibutuhkan oleh orang di sekitar Anda.

6. Hujan sebagai penyejuk

Ketika seharian matahari menyinari bumi, hujan akan turun untuk menyejukkan suasana yang ada di bumi ini, dan bisa dijadikan untuk istirahat dengan nyaman.

Dari sifat hujan tersebut Anda juga harus selalu bersikap dingin dalam setiap menghadapi masalah, jangan amarah yang dikedepankan.

7. Bau hujan yang menyenangkan dan menenangkan

Hal ini masih banyak orang belum menyadarinya. Ketika hujan turun akan mengeluarkan aroma hujan yang bisa tercium. Bagi sebagian orang yang menyadarinya bahwa bau hujan sangat menyegarkan.

Sifat inilah yang perlu Anda contoh, belajar untuk menjadi orang yang menyenangkan supaya orang di sekitar merasa senang dengan sifat Anda.

8. Meski banyak yang tidak suka, hujan tetap turun setiap tahun.

Meskipun ada sebagian orang yang mengeluh ketika hujan turun, hujan akan selalu turun untuk membasahi bumi ini. hal ini juga bisa Anda terapkan dalam kehidupan keseharian Anda.

Ketika Anda sedang melakukan kebaikan maka terus lanjutkan meskipun ada beberapa orang yang tidak menyukai keberadaan Anda.

9. Hujan turun bermanfaat untuk isi bumi

Kadang hujan turun kadang juga tidak, tapi ketika hujan turun bisa memberikan manfaat untuk seisi bumi ini, mulai dari hewan, tumbuhan dan orang. Sebaiknya Anda sebagai manusia juga belajar dari sifat hujan ini yang kedatangannya akan membawa kebahagiaan bagi semua orang.

Nah itulah beberapa filosofi hujan yang perlu Anda ketahui untuk menambah wawasan Anda dan bisa Anda tiru pada kehidupan sehari-hari. Karena sejatinya hujan adalah anugerah dari yang Maha Kuasa.

Sumber : Ipin Chow

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *